Spesifikasi Komputer Untuk Microsoft Flight Simulator 2020

iShabri.com Spesifikasi Komputer Untuk Microsoft Flight Simulator 2020 merupakan sebuah game yang baru diluncurkan di Steam pada 18 Agustus 2020 kemarin.

Game ini terbilang cukup keren karena menggunakan peta dunia nyata yang dimasukkan ke dalam game sehingga anda akan merasakan seolah-olah sedang menerbangkan pesawat di dunia nyata.

Penggunaan peta dunia nyata secara real time ini berkat kerjasama pengembang game ini dengan bing yang menyediakan peta digital dengan ukuran file 2 Petabytes (2 Juta Gigabytes).

Di dalam game ini bahkan diperkenalkan sebuah sistem cuaca yang real time, sistem aerodinamik yang telah ditingkatkan dan berbagai peningkatan lain yang sangat mendetail sehingga memberikan sebuah simulasi penerbangan yang sangat otentik.

Baca juga: 4 Pesawat Buatan BJ Habibie, Bukan Cuman N-250 Lho

Dengan memainkan game ini anda bisa bepergian kemana pun di dunia untuk menikmati pemandangan alam yang ada di tempat tersebut sambil menyimulasikan pesawat yang sedang anda kendalikan.

Konsep simulator penerbangan berbasis real time yang ada dalam Microsoft Flight Simulator 2020 membuat game ini terasa berat untuk dimainkan sehingga membutuhkan spesifikasi komputer yang mumpuni.

Apalagi jika ingin memainkan game ini secara maksimal dibutuhkan sebuah komputer dengan spesifikasi minimal Prosesor Intel i5-8400 , RAM 16 GB dan VGA Card NVIDIA GTX 970 untuk memainkan game ini secara lancar.

Selain membutuhkan sebuah komputer dengan spesifikasi diatas, satu hal lagi yang harus dipastikan adalah masalah koneksi internet anda. Game ini membutuhkan sebuah koneksi yang cukup stabil karena dibutuhkan selalu terhubung dengan server cloud yang dimiliki Microsoft untuk mengalirkan data peta secara real time dan menampilkannya di layar kaca anda.

Microsoft Flight Simulator 2020 memiliki File Game Yang Berukuran Besar

Selain membutuhkan komputer dengan spesifikasi mumpuni, ukuran file game ini relatif besar. Masalah ukuran file ini pula lah yang banyak di komplain oleh para gamers yang ingin mendownloadnya.

Baca juga:  Review Microsoft Flight Simulator 2020 oleh Beberapa Media

Dalam pengumuman resminya, Game ini membutuhkan setidaknya 150 GB space kosong di harddisk anda. Besarnya file yang dibutuhkan untuk game ini dikarenakan ia memiliki tampilan visual yang sangat beragam. Disini tidak hanya akan ditampilkan bentuk pesawat, bandara tetapi juga beragam pemandangan alam yang sangat indah.

Selain masalah besarnya file yang harus di download, ternyata server yang digunakan untuk mendownload file game ini terasa lambat sehingga anda perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk mendownload game ini.

Apalagi bagi para gamers yang berada di Indonesia, yang memiliki koneksi internet kurang begitu stabil. Menurut komentar yang ditemukan di sosial media, tak jarang gamers Indonesia Yang membutuhkan waktu berhari-hari hanya untuk mendownload game ini.

Spesifikasi Komputer Untuk Memainkan Microsoft Flight Simulator 2020 Dengan Lancar

Setelah mendownload file game ini dengan usaha yang sangat keras, pertanyaan berikutnya adalah mampukah komputer anda memainkan game Microsoft Flight Simulator dengan lancar ? Jika perangkat anda tidak mempunyai prosesor sekelas Intel Core i5-4460k atau AMD Ryzen 3 1200 dan RAM 8 GB dan juga GPU Nvidia GTX atau AMD Radeon RX 570 janganlah anda berharap untuk bisa memainkan game ini.

Hal itu dikarenakan spesifikasi tersebut hanya digunakan untuk sekedar memainkan game ini secara minimalis. Menurut pengumuman yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk memainkan game ini secara lancar, anda membutuhkan processor minimal Intel i5-8500 atau AMD Ryzen 5 1500x, 16 GB RAM dan GPU NVIDIA GTX 970 atau Radeon RX 590.

Jadi sebelum anda mendownload game ini sebaiknya anda memastikan dulu apakah Spesifikasi Komputer Untuk Microsoft Flight Simulator 2020 anda sudah mempunyai spesifikasi sesuai untuk memainkan. Jangan sampai anda sudah berhari-hari mendownload file game ini tetapi hasilnya komputer anda tidak support untuk memainkannya.

Baca juga:  Fitur Unggulan Microsoft Flight Simulator 2020, Simulasi Terbaik

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com

Leave a Comment