Rekomendasi Terbaik 7 Tempat Wisata Di Cilacap

iShabri.com Sudah siap untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan liburan ke tempat yang seru dan keren? Jika belum coba Anda kunjungi kota Cilacap di Jawa Tengah. Banyak tempat wisata di cilacap yang keren dan menarik untuk dikunjungi.

Selain bahasanya yang ngapak,anda bisa menikmati panorama alam yang indah disini. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata ke Cilacap yang perlu anda kunjungi saat ke cilacap sana.

Saat berlibur merasa lelah dan ingin melepas rasa penat,anda bisa mengunjungi tempat tempat terbaik di Kota Cilacap ini.

Berikut beberapa referensi untuk anda yang menyukai tempat wisata di area Cilacap. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat tempat ini.

Daftar Tempat Wisata di Cilacap Yang Indah

Hutan Payau

Lokasinya berada di Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara. Jika Anda kesana maka akan menemui ekosistem Hutan Payau Mangrove yang dihuni oleh banyak sekali jenis biota mangrove.

Bahkan Anda bisa mengamatinya dengan mata telanjang seperti ikan Gelodok, Uca, Udang Pistol, Tanggal, burung, berbagai jenis ikan dan lain-lain. Di lokasi ini, Anda juga bisa menyewa perahu kayu untuk menyusuri area hutan payau yang luas.

Benteng Pende

Sebuah benteng jaman dahulu yaitu pendem yang terletak didusun Kebonjati, desa Cilacap, Kecamatan Cilacap, kabupaten Cilacap ini merupakan benteng peninggalan pemerintahan Hindia-Belanda di pesisir pantai Teluk Penyu Cilacap.

Benteng ini dibangun sekitar pada tahun 1861. Bangunan tersebut dulunya digunakan sebagai markas pertahanan tentara Hindia-Belanda yang didirikan di area seluas 6,5 hektare.

Selain itu Anda juga dapat menyewa seorang tour guide yang membantu untuk menjelaskan secara rinci bagaimana sejarah dari kompleks benteng pertahanan Hindia-Belanda tersebut.

Air terjun curug Mandala

Air terjun ini terletak di Desa Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap. Lokasi tempat wisata Cilacap yang satu ini cukup terpencil dan susah dicapai.

Baca juga:  Bagaimana Cara Berburu Tiket Murah yang Tepat? 6 Cara Ini Bisa Dicoba

Jalur yang dilalui naik dan turun sehingga Anda harus ekstra hati-hati. Namun lelah yang Anda rasakan akan terbayar ketika sudah sampai di lokasi air terjun Mandala. Apalagi pemandangan alam yang masih asri akan menambah seru liburan Anda.

Pulau Nusa Kambangan

Pulau yang identik dengan pulau penjara ini ternyata memiliki sejumlah pemandangan yang cukup indah.

Walaupun sering dipandang menyeramkan,sebenarnya dari sisi pemandangan di tempat ini tak kalah dengan tempat indah lainnya.

Suasana laut yang cukup tenang,serta jauh dari perkotaan membuat pulau ini sangat pas untuk anda yang ingin menyendiri.

Kampung Laut

Kampung laut yang berada di Cilacap ini merupakan tempat unik yang di Cilacap. Bagaimana tidak? Terdapat goa karst,fauna laut dan banyaknya kepiting dan lobster untuk disuguhkan kepada para pengunjung.

Untuk kesini,kita perlu melewati dahulu pulau nusakambangan dan juga hutan payau. Yups,cukup bisa dikatakan kita bisa mampir ke 2 tempat wisata sebelumnya.

Benteng Karang Bolong

Selain menjadi tempat seram karena ada penjaranya,benteng karang bolong bisa dijadikan tempat singgah yang bisa anda kunjungi di pulau nusakambangan.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Benteng bersejarah yang ada sejak zaman kolonialisme Belanda ini populer hingga hari ini.

Gunung Selok

Gunung Selok merupakan tempat pemandangan yang indah di kota Cilacap,selain itu spot foto yang indah membuat kita wajib mengunjungi tempat ini.

Pepohonan yang sejuk,membuat kita nyaman karena tidak akan kepanasan. Buat kalian yang punya pepasangan wajib mengunjungi tempat ini,tetapi bila sendiri biasanya kurang pas. Karena viewnya sangat bagus untuk pasangan atau mungkin dengan keluarga.

Demikian artikel tentang 7 tempat wisata di cilacap yang menarik untuk di kunjungi oleh anda beserta keluarga, semoga memberikan manfaat.

Baca juga:  10 Tempat Wisata Terpopuler Di Semarang

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com