Boeing 787 Dreamliner dengan Berbagai Keunggulan

iShabri.com Anda pernah bepergian jauh dan merasa nyaman saat di pesawat. Kemungkinan besar anda sedang berada di Boeing 787 Dreamliner. Pesawat ini memiliki berbagai fitur terbaik, mesin terbaru, dan teknologi tercanggih. Simak ulasan berikut untuk mengetahui lebih lanjut.

Keunggulan Pesawat Boeing 787 Dreamliner

Lebih hemat bahan bakar

Prestasi terbesar dari Boeing 787 Dreamliner baru adalah efisiensi bahan. Pesawat ini menggunakan 25 persen lebih sedikit bahan bakar per penumpang dibandingkan dengan pesawat dengan ukuran yang sama dan 10 persen lebih hemat bahan bakar daripada yang terbaik dari kompetisinya. Klaim tersebut dibuktikan dengan hasil testing yang menunjukkan efisien signifikan.

Inside The World’s Only Private Boeing 787 Dreamliner!

Hemat biaya

Semua pesawat Dreamliner memangkas biaya operasi sebesar 15 persen dan biaya pemeliharaan sebesar 30 persen.

Lebih sedikit perbaikan terjadwal berarti lebih banyak waktu udara dan pada akhirnya lebih banyak pendapatan.

Pesawat tersebut menyediakan maskapai penerbangan dengan biaya pengoperasian terendah per kursi dari setiap pesawat bermesin lebar yang beroperasi hari ini.

Lebih besar

Pesawat memiliki ukuran lebih besar dari sebelumnya. Selain itu, kapasitasnya juga meningkat dibandingkan dengan ekspansi bagian dalam.

Jika dibandingkan dengan seri yang lain, versi Boeing 787 Dreamliner termasuk panjang. Hal ini tidak heran karena pesawat ditujukan untuk penerbangan jarak menengah dan jauh.

Lebih ringan

Teknologi utama di balik bobot yang lebih ringan dari semua pesawat Dreamliner adalah penggunaan bahan komposit, yang memungkinkan struktur yang lebih ringan dan lebih sederhana, meningkatkan efisiensi pesawat, mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi perawatan dan biaya berbasis berat.

Baca juga:  Alasan Mematikan Telpon di Pesawat Penting Diperhatikan

Kerusakan komposit juga lebih mudah diketahui dan perbaikan kecil dapat diselesaikan di gerbang dalam waktu kurang dari satu jam.

Lebih tenang

Pesawat Dreamliner dirancang untuk menawarkan pengalaman kabin yang lebih tenang, dilengkapi dengan AC yang lebih tenang dan teknologi canggih yang mengisolasi suara dari getaran di trotoar dan langit-langit dan mengurangi suara mesin.

Boeing 787 Dreamliner Japan Airlines - Image by ahsing888 from Pixabay
Boeing 787 Dreamliner Japan Airlines – Image by ahsing888 from Pixabay

Mereka juga menawarkan pengurangan 60 persen jejak kebisingan, dan rata-rata antara tujuh dan delapan desibel lebih tenang selama keberangkatan dan hingga tiga desibel lebih tenang pada saat kedatangan.

Turbulensi yang lebih sedikit

Dreamliner menampilkan sensor pintar yang mendeteksi turbulensi dan dirancang untuk mengurangi mabuk perjalanan delapan kali lipat.

Sensor ini mampu memberikan sinyal langsung dan mengatur bagaimana pesawat harus dikendalikan. Pilot segera bertindak dan turbulensi tidak meluas menjadi lebih parah.

Udara kabin yang lebih bersih

Pesawat Boeing 787 Dreamliner telah dibangun dengan teknologi kuat yang sama yang digunakan untuk memurnikan udara di ruang operasi rumah sakit.

Sistem pemurnian udara berteknologi tinggi menghilangkan kontaminan dan bau yang dapat menyebabkan iritasi tenggorokan, sementara filter HEPA (udara partikular efisiensi tinggi) kabin menghilangkan bakteri, virus, dan jamur.

Sistem penyaringan gas tambahan yang unik untuk pesawat 787 dikatakan menghilangkan iritasi yang menghasilkan efek pengeringan.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Boeing mengatakan penumpang di pesawat akan merasa seperti bernapas pada 6.000 kaki daripada atmosfer 8.000 kaki pesawat lain. Ini membantu mengurangi jet lag, sakit kepala dan kelelahan.

Rute jarak jauh

Menawarkan pengalaman dalam penerbangan yang lebih nyaman secara keseluruhan membuat perjalanan langsung yang lebih lama lebih layak (lihat layanan Perth ke London yang baru).

Baca juga:  Masa depan Pesawat Airbus A380, The Biggest Passenger Aircraft

Hingga saat ini, maskapai penerbangan telah meluncurkan atau mengumumkan lebih dari 100 rute baru yang disediakan untuk 787 keluarga pesawat. 787-10 yang baru dikirim menawarkan kisaran penerbangan 6.430 mil laut (11.910 kilometer).

Maskapai

Beberapa maskapai kelas dunia sudah menggunakan pesawat tersebut. Mereka menggunakannya untuk memenuhi rute jarak jauh.

Baca juga: Masa depan Pesawat Airbus A380, The Biggest Passenger Aircraft

Selain kapabilitas dan performa, maskapai sengaja memilih pesawat ini karena efisiensi. Seperti yang diketahui bersama, bisnis transportasi udara membutuhkan perhitungan efisien yang akurat.

Tentu saja, maskapai juga tetap menjaga kualitas terbang. Satu lagi keuntungan menggunakan pesawat ini bagi perusahaan penerbangan adalah support dan garansi dari Boeing.

Dari apa yang sudah disebutkan sebelumnya, anda mengetahui mengapa Boeing 787 Dreamliner menjadi pesawat terbaik. Fitur dan kapasitasnya termasuk yang mutakhir. Selain itu, sistem keamanan juga lebih canggih termasuk sensor turbulensi.

Semoga maskapai di indonesia menggunakan Boeing 787 ini ya seperti Boeing 787 Dreamliner untuk Garuda Indonesia.

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com