Daftar Tempat Wisata Menarik Kulon Progo

iShabri.com Menjadi kota yang istimewa Yogyakarta sudah banyak dikenal oleh orang orang, kita dapat mendapatkan keindahan yang ada di kota pelajar disini. Mempelajari kebudayaannya serta beberapa hal yang indah semuanya ada disini. Salah satu daerah yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta yaitu Kulon Progo, mau tau Tempat Wisata Menarik Kulon Progo? ayo simak artikel berikut.

Apabila anda belum pernah kesini,anda wajib mengunjungi desa Kulon Progo ini. Kali ini kami akan memberikan informasi menariknya untuk anda semua tentang rekomendasi tempat wisata Kulon Progo yang populer yang dapat anda jadikan referensi hari ini untuk dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata Kulon Progo

  1. Kedung Pedut

Kedung Pedut adalah destinasi wisata indah di daerah Kulon Progo. Terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kedung Pedut merupakan air terjun yang membentuk tiga tingkatan.

Air terjun ini indah akan airnya yang mencolok. Kita dapat menikmati keindahannya dan juga bisa berfoto-foto disini. Ya,sangat bagus sekali untuk dikunjungi saat akan mengunjungi Kulon Progo.

  1. Arung Jeram Kali Progo.

Bagi yang menyukai untuk mengguncang adrenalin, Kali Progo merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

Kali Progo menawarkan pengalaman arung jeram yang berbeda dengan spot lainya, mulai dari kelok sungai hingga pemandangan indah di sekitanya. Tak heran Kali Progo menjadi salah satu idola bagi pecinta arung jeram di Indonesia.

Jangan khawatir bagi pemula yang ingin menikmati arung jeram, karena di Kali Progo disediakan beberapa paket rute yaitu, rute pemula, rute lanjutan, dan rute professional. Tentunya Kali Progo menambah pilihan tempat wisata alam Kulon Progo.

  1. Pantai Glagah

Hanya butuh satu jam perjalanan dari kota Yogyakarta untuk menuju pantai menawan yang satu ini. Pantai Glagah memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Baca juga:  Rekomendasi Terbaik 7 Tempat Wisata Di Cilacap

Anda dapat menikmati laguna, dermaga, kebun buah naga, dan tentunya hamparan pasir besi yang begitu mempesona dalam satu area tempat wisata. Laguna di pantai ini merupakan cekungan berisi air yang membentuk seperti danau.

Di laguna ini wisatawan dapat bermain permainan air seperti sampan, bebek air, bahkan ada spot memancing. Pantai ini memang menawarkan paket wisata yang komplit dalam satu area.

  1. Kalibiru

Kalibiru salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi saat berkunjung ke kulon progo. Pemandangan yang indah dan sempat viral,karena memang tiada tandingannya dengan wisata wisata lainnya.

Membuat kalibiru dijadikan tempat wisata terbaik yang cocok untuk anda kunjungi. Karena spot foto yang bagus serta pohon pinus yang keren. Membuat tempat ini menjadi tempat yang pas untuk anda semua.

  1. Waduk Sermo

Waduk Sermo tempat wisata indah yang tak jauh dari kalibiru ini,merupakan waduk yang digunakan untuk irigasi di sekitar lingkungan setempat.

Daya tarik wisata air di tempat ini membuat banyak wisatawan mengunjungi tempat ini. Dengan harga Rp.5000 saja kita sudah bisa masuk ke tempat ini.

  1. Gunung Ijo

Gunung Ijo objek wisata bagi anda yang menyukai hiking dan mendaki gunung di daerah Kulon Progo. Gunung yang terletak di perbukitan menoreh ini,memiliki pemandangan yang indah.

Serta bisa melihat pemandangan yang indah dari atas gunung ijo. Tak heran orang menyukai tempat wisata ini gunung ini.

  1. Puncak Suroloyo

Berada di perbukitan menoreh puncak soroloyo adalah destinasi Tempat Wisata Kulon Progo selanjutnya yang wajib anda kunjungi. Tidak terlalu tinggi dan dapat diakses dengan mudah,kita bisa menikmati panorama indah di tempat ini.

Melihat sunset atau melihat matahari terbenam di tempat ini adalah tempat yang pas sekali. Karena pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan cantik sekali saat berada di puncak soroloyo ini.

  1. Puncak Gunung Lanang
Baca juga:  Bagaimana Cara Berburu Tiket Murah yang Tepat? 6 Cara Ini Bisa Dicoba

Puncak gunung laki laki ini adalah salah satu puncak yang menawarkan pemandangan yang indah.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Terpopuler Di Semarang

Karena kita bisa melihat pemandangan indah,serta bisa melihat panorama Kulon Progo dari atas dengan indah menggunakan mata telanjang saja. Sangat sayang bila anda tak mengunjungi tempat ini.

  1. Goa Kiskendo

Goa kiskendo tempat bersejarah para ksatria pada masa lalu ini menawarkan pemandangan yang eksotis.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Terdapat relief penjelasan tentang sejarah dan langit langitnya yang indah,membuat kita terkagum kagum. Karena memang goa bersejarah ini selain bagus bisa dijadikan tempat spot foto juga lho!

  1. Hutan Mangrove Pantai Congot

Tempat konservasi ini adalah tempat yang sebenarnya tak bisa dijadikan wisata,tetapi karena banyak yang berkunjung. Hutan ini dijadikan tempat wisata alam yang menarik dan bagus. Ya, destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi saat ke Kulon Progo ini sangat indah sekali.

Sekian informasi tentang tempat wisata menarik kulon progo, semoga artikel ini memberikan pembaca informasi yang sesuai harapan.

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com