Singapore Airlines Akan Kembali Terbang rute New York JFK 9 November

iShabri.com Singapore Airlines Akan membuka rute penerbangan langsung tanpa henti (Non stop) dari bandara Changi Internasional Airport ke Jhon f Kennedy New York.

Rute penerbangan internasional Singapore Airlines ini akan resmi dibuka dan terbang pada 6 November, dikutip dari flightglobal Singapore mempertimbangkan untuk kembali membuka rute penerbangan ke negeri Paman Sam karena faktor demand-nya yang bagus juga didukung oleh cargo nantinya yang akan banyak mendapatkan keuntungan bagi maskapai.

Sebelumnya Singapore juga terbang ke Amerika New York Newark Airport, kali ini dengan bandara tujuan pemberhentian Jhon F Kennedy atau JFK.

Rute Newark SIA harus dihentikan sebelumnya karena faktor Pandemi dimana banyak maskapai yang harus menutup banyak rute penerbangan ke Amerika karena aturan yang memang tidak diijinkan atau memungkinkan bagi banyak orang untuk melakukan perjalanan.

Bukan airbus a350 singapore airlines
Airbus A350-900 China Airlines

Nantinya maskapai nasional Singapura tersebut akan memanfaatkan armada terbarunya yaitu Airbus A350-900 dimana pesawat ini memiliki jarak tempuh terbang yang sangat cocok untuk rute 15 jam keatas.

Sebelumnya SA mendapatkan predikat maskapai dengan rute penerbangan tanpa henti terpanjang di dunia (World Longest Nonstop flight) yaitu dari Singapore ke Newark.

Dengan rata rata jarak kalau di hitung mencapai 18 Jam lebih atau jarak tempuh lebih dari 15.000 km. Pantas saja maskapai ini mendapatkan predikat maskapai penerbangan dengan rute terpanjang di dunia.

Pertimbangan Singapore Airlines membuka rute ke New York JFK

Setelah sempat sukses dengan rute penerbangan sebelum nya ke Newark, SIA memang maskapai yang benar benar mampu melihat pasar dan menurut saya mereka memang maskapai terbaik yang sudah memiliki reputasi yang sangat bagus dari konsumen, pelayanan nya terbaik deh.

Dengan begitu Singapore bisa dengan mudah membuka rute kemana saja, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan juga, maksudnya karena reputasinya sudah baik maka tidak perlu kerja lebih keras untuk mendapatkan konsumen pada rute baru yang mereka buka.

Baca juga:  Tiket Murah Medan Jakarta Garuda Indonesia

Rute ke Amerika itu memang rute sulit, demand besar persaingan juga besar, tapi di Asia tenggara seperti nya hanya Singapore saja yang terbang langsung dari Changi ke negeri paman sam amerika.

Cathay Pacific sebenarnya juga terbang ke Amerika dari Hongkong, Cathay juga terbang ke beberapa bandara lain selain JFK yaitu Boston, Chicago dan los Angeles. Namun Cathay memiliki pasar tersendiri begitu juga dengan Singapore Airlines.

Disebut kan juga bahwa demand atau pendapatan terbesar dari sebuah Maskapai Penerbangan selain dari penjualan tiket penumpang juga dari Cargo.

Nah Cargo berpotensi sangat besar bagi keberlangsungan hidup perusahaan maskapai penerbangan, cargo dapat menambahkan pendapatan yang tidak sedikit, apalagi ditengah Pandemi seperti sekarang ini, banyak maskapai malah ada yang beralih magangkut cargo.

Singapore Airlines paham betul mengenai peluang pendapatan besar ini sehingga mereka dengan penuh percaya dini akan mengoperasikan Armada Airbus A350 untuk rute SIN-JFK.

Baca juga: Prosedur Naik Pesawat bagi Anak Kecil yang Terbang Sendirian / Unaccompanied Minor

Kargo menjadi revenue terbesar bagi Industri penerbangan saat ini dibandingkan pelayanan pemberangkatan penumpang.

Karena Market Cargo adalah pilihan solusi terbaik bagi operator penerbangan di masa pandemi seperti sekrang ini.

Selama pandemi, terdapat peningkatan aktivitas delivery cargo, terutama dalam sektor transportasi udara. Nah singapore airline memanfaatkan moment ini supaya bisa menjadi maskapai yang dapat mendatangkan berton ton cargo untuk wilayah asia tenggara.

Harga Tiket Pesawat Singapore Airlines Rute Changi – New York JFK

Saya sendiri langsung menuju situs resmi maskapai untuk melihat apakah memang benar rute ini dibuka?

Baca juga: Daftar 5 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia Tahun 2020

Baca juga:  Industri Penerbangan di Era Pandemi Serta Dampak yang Terjadi

Ternyata ketika saya cek memang memang adanya, untuk harga tiket maskapai SIA Rute Changi – New York JFK kelas Ekonomi adalah SGD 1,752.70 jika dirupiahkan mencapai angka Rp. 19.006.124 atau 19juta rupiah.

Singapore Airlines
Harga Tiket Singapore Airlines rute New York JFK 9 November

Sedangkan untuk kelas PREMIUM ECONOMY STANDARD harga nya SGD 2,195.70 (Rp. 31.688.078) dan PREMIUM ECONOMY FLEXI dibanderol dengan harga SGD 2,922.70 (Rp. 31.688.078.21).

Saya melihat pun tidak banyak kursi yang tersisa dari kedua kelas premium ekonomi tersebut, berarti demand nya sangat bagus untuk penerbangan 9 November nanti.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Premium Ekonomi Standar tersisa 3 Kursi dengan harga yang tertera di atas, seddangkan Eco Flexi tersisa 5 Kursi dengan Fare tersebut.

Rute Penerbangan langsung Singapore Airlines New York JFK nantinya akan menggunakan konfigurasi kursi 43 Bisnis Class, 24 Premium Ekonomi dan 187 kursi untuk kelas bisnis pesawat Airbus A350-900.

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com