Daftar 5 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia Tahun 2020

iShabri.com Dalam memilih maskapai penerbangan yang akan digunakan untuk perjalanan, kita tentu harus melihat kinerja mereka, tidak salah juga dong dengan mengetahui apakah maskapai pilihan kita termasuk Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia? Jika tidak pun tak masalah, keselamatan penerbangan tetap menjadi yang paling utama walaupun mereka tidak termasuk dalam list.

Kinerja ini meliputi pelayanan yang didapatkan oleh setiap penumpang, sejarah kecelakaan dan armada yang dimilikinya. dalam hal ini pilihan menu saat penerbangan juga penentuan bagi sebuah maskapai dalam mendapatkan peringkat terbaik.

Di Indonesia, Garuda dianggap memiliki pelayanan terbaik dibandingkan dengan perusahaan penerbangan lainnya yang ada di negara kita. Namun terkadang banyak juga yang Complaint terhadap pelayanan garuda indonesia, namu tetap saja ada dua sisi disini, tergantung bagaimana penumpang menilai serta memberi penilayan.

Akan tetapi dibandingkan maskapai yang ada di dunia apakah kinerja Garuda masih menjadi salah satu yang terbaik ? Mari kita ulas di dalam artikel ini.

Air New Zealand Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia Pada 2020

Berdasarkan data yang dihimpun dari Airlinerating.com, Air New Zealand dianggap sebagai maskapai terbaik di dunia. Maskapai ini mengalahkan maskapai terbaik di dunia tahun 2019, Singapore Airlines yang peringkatnya turun ke posisi kedua.

Video A Journey to Safety – #AirNZSafetyVideo – Sumber Youtube resmi Air New Zealand

Penilaian ini dilakukan oleh tujuh orang juri yang didasarkan dari 12 kriteria, diantaranya adalah usia armada, kepuasan penumpang, keuntungan perusahaan, peringkat investasi, penawaran produk, dan keharmonisan pada setiap karyawan atau staff nya.

Baca juga:  Tes Apa Saja Untuk Menjadi Pramugari? Perhatikan 7 Rangkaian Tes Ini

Baca juga: Apakah Wanita Pendek Bisa Jadi Pramugari? 2 Kemungkinan Ini Jawabannya

Ini adalah kali keenam airnewzealand flights yang merupakan Flag Carrier negara Selandia baru tersebut mendapatkan penghargaan ini, merebut kembali dari Singapore Airlines yang menjadi terbaik selama 2 tahun pada 2018 dan 2019.

Kelebihan Air New Zealand

Menurut pimpinan redaksi Airlinerating.com Geoffrey Thomas, menurut analisa yang dilakukan oleh pihaknya kinerja luar biasa dari maskapai Air New Zealand selama ini membuat perusahaan tersebut layak dianggap sebagai yang terbaik di dunia diantara yang baik lainnya.

Air New Zealand dianggap memiliki komitmen tinggi dalam menjalani bisnis mereka. Mereka mempunyai tim manajemen dan staff yang memiliki kinerja sangat baik sehingga membuat para pelanggan yang menggunakan jasa mereka merasakan kepuasan terhadap pelayanannya.

Air New Zealand memang merupakan sebuah maskapai yang sudah sering mendapatkan penghargaan dalam bidang penerbangan.

Airline Excellence Award pada tahun 2020 juga memberikan penghargaan kepada perusahaan ini karena dianggap memiliki ruang tunggu maskapai dan kabin kelas satu terbaik yang ada di dunia.

Baca juga: Prosedur Naik Pesawat bagi Anak Kecil yang Terbang Sendirian / Unaccompanied Minor

Selain itu, saat seseorang melakukan penerbangan menggunakan maskapai ini, Air New Zealand menyediakan berbagai macam hiburan seperti film terbaru, musik terpopuler hingga bacaan digital sehingga membuat penumpang tidak merasa bosan.

Geoffrey Thomas mengungkapkan bahwa salah satu inovasi yang dilakukan oleh Air New Zealand adalah maskapai ini menjadi salah satu pelopor di dalam industri penerbangan untuk mengurangi polusi karbon yang digunakannya secara signifikan.

Langkah-langkah yang telah dilakukannya untuk mengurangi pengeluaran karbon diantaranya adalah penggunaan biofuel, melakukan efisiensi rute penerbangan dan penggunaan kendaraan listrik di area bandara.

Baca juga:  Pertama Kali Naik Pesawat, Berikut Tahapan Penting Yang Perlu di Perhatikan

Untuk melihat situs serta reservasi tiket airline ini anda dapat langsung mengakses situs resmi mereka di www airnewzealand co nz bookings

Daftar 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Berikut ini adalah daftar 10 maskapai terbaik di dunia versi Airlinerating.com :

Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia
Maskapai Emirates Boeing 777 siap untuk landing di Bandara International Kuala Lumpur
  1. Air New Zealand
  2. Singapore Airlines
  3. All Nippon Airways
  4. Qantas
  5. Cathay Pacific
  6. Emirates
  7. Virgin Atlantic
  8. Eva Air
  9. Qatar Airways
  10. Virgin Australia

Singapore Airlines yang menjadi peringkat kedua Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia juga berhasil menyabet gelar sebagai Maskapai kelas satu terbaik versi Airlinerating.com.

Mereka dianggap memiliki pelayanan kelas satu yang membuat para penumpang yang menggunakannya sangat puas.

Sedangkan Maskapai Qantas yang berasal dari Australia menempati peringkat pertama untuk kategori Best Domestic Airline Service dan Best Lounge of the Year.

Untuk Asia-Pasific, maskapai Cathay Pasific Airway dianggap sebagai yang terbaik di kawasan ini.

Dari daftar diatas dapat kita lihat bahwa ternyata Garuda Indonesia tidak masuk dalam 10 besar maskapai terbaik di dunia.

Saat ini perusahaan kebanggaan Indonesia ini sedang mencoba meningkatkan kinerja staf dan memperbaiki manajemennya.

Dengan perbaikan yang dilakukan oleh Garuda diharapkan di tahun-tahun berikutnya bisa masuk menjadi salah yang terbaik di dunia.

Demikian artikel tentang Daftar 5 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia Tahun 2020 yang dapat saya rangkup, ,segala komentar dan masukan dapat di tulis dalam kolom komentar di bawah.

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com