Review Microsoft Flight Simulator 2020 oleh Beberapa Media

iShabri.com Xbox Game Studios bekerja sama dengan Asobo Studio pada 18 Agustus 2020 kemarin meluncurkan sebuah game simulasi Pesawat yang diberi nama Microsoft Flight Simulator 2020. Game ini hadir dengan kualitas grafis yang luar biasa, sehingga memberikan pengalaman seperti sedang menerbangkan pesawat sungguhan. berikut saya ingin membuat Review Microsoft Flight Simulator 2020

Review Microsoft Flight Simulator 2020 Oleh IGN

Review Microsoft Flight Simulator 2020
Review Microsoft Flight Simulator 2020 oleh Beberapa Gamers

Tak berselang lama sejak game ini diluncurkan secara global, IGN langsung menuliskan review mereka tentang game ini. Review Microsoft Flight Simulator 2020 ini ditulis oleh salah satu jurnalis dari IGN yang bernama Seth Macy.

Seth pun merasa terpukau dengan kualitas grafik dan detail pemandangan yang ada di game ini. Game ini memang memiliki detail yang hampir seperti realitas, ia memanfaatkan peta satelit yang dimiliki oleh Bing yang ukuran datanya menapai 2 Petabytes (2 Juta Gigabytes).

Selain menampilkan grafik yang mirip seperti realitas di dunia nyata, di game ini anda bisa menerbangkan pesawat dari sekitar 37.000 bandara yang ada di seluruh dunia.

Pilihan bandara ini ternyata tidak hanya bandara yang masih aktif, anda ternyata masih bisa menerbangkan pesawat dari bandara yang sudah tidak dioperasikan di dunia nyata. Hal ini membuat para gamers yang memainkannya dapat terbang ke mana saja yang ia mau.

Review Microsoft Flight Simulator 2020
Review Microsoft Flight Simulator 2020

Mereka juga bisa memilih cuaca tempat ia diterbangkan, jenis landasan pacu dan jenis pesawat yang bisa dikostumisasi secara bebas.

Satu hal yang membuat Microsoft Flight Simulator 2020 menarik adalah kehadiran sebuah fitur yang membuat para pemainnya dapat menyesuaikan dengan data cuaca dan penerbangan yang ada di dunia nyata. Dengan begitu anda bisa melihat pesawat lain yang sedang terbang di sekitar pesawat yang anda terbangkan.

Baca juga:  Fitur Unggulan Microsoft Flight Simulator 2020, Simulasi Terbaik

Salah satu kekurangan dari game ini adalah tidak menampilkan tampilan crash saat pesawat mengalami kecelakaan seperti saat menabrak pesawat lain, gagal melakukan pendaratan, menabrak gedung ataupun jatuh kelaut.

Walaupun adanya kekurangan tersebut, Seth masih memberikan skor sempurna pada review yang dia berikan terhadap game ini. Seth merasa sangat takjub tentang tingkat realistis yang dihadirkan oleh game ini meskipun memang ukuran game ini sangat besar.

Persyaratan Dalam Memainkan Game

Bagi anda yang ingin mencoba memainkan game ini yang pertama tentu saja anda harus menyiapkan komputer yang dapat memainkan game simulasi penerbangan ini. Dengan grafik yang begitu realistis dan banyaknya fitur yang disediakan oleh Microsoft Flight Simulator 2020, membuatnya membutuhkan sebuah super komputer untuk menjalankannya.

Menurut rilis resmi dari Microsoft, spesifikasi komputer untuk bisa menjalankan game ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu minimum untuk sekedar menjalankan, rekomendasi untuk menjalankan game dengan lancar dan spesifikasi ideal untuk mendapatkan pengalaman penuh dalam memainkan game ini.

Spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk sekedar menjalankan game ini adalah Prosesor i5-4460 atau yang lebih baik, Ram 6 GB dan GPU Nividia GTX 770 serta koneksi 5 Mbps. Koneksi ini dibutuhkan karena game ini mengintegrasikan data dengan server cloud yang akan memuat cuaca, perjalanan penerbangan dan lainnya secara real time.

Untuk bisa memainkan game MFS2020 ini dengan lancar dibutuhkan prosesor Intel i5-8400, 16 GB RAM dan GPU Nvidia GTX 970 serta koneksi internet 20 Mbps. Sedangkan spesifikasi ideal untuk memainkan seluruh fitur yang ada di game ini adalah Intel i7-9800X, 32 GB RAM, GPU Nvidia RTX 2080 dan Koneksi 50 Mbps. Di negara berkembang seperti Indonesia, selain masalah spesifikasi komputer yang cukup mutakhir kita akan kesulitan untuk mendapatkan koneksi dengan kecepatan yang dibutuhkan game ini.

Baca juga:  Spesifikasi Komputer Untuk Microsoft Flight Simulator 2020

Video Promosi Microsoft Flight Simulator 2020

Feature Discovery Series – Episode 1 Preview

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com

Leave a Comment