Bagaimana Cara Berburu Tiket Murah yang Tepat? 6 Cara Ini Bisa Dicoba

iShabri.com Masih bingung tentang bagaimana cara berburu tiket murah? Tidak perlu bingung, beberapa strategi di bawah ini bisa Anda gunakan untuk menemukan harga tiket pesawat yang murah. Apa saja strateginya?

Bagaimana Cara Berburu Tiket Murah Pesawat?

Inilah beberapa strategi yang bisa digunakan untuk mendapatkan dan cara berburu tiket pesawat murah, diantaranya yaitu:

Fleksibel waktu dan tujuan

Salah satu cara mendapatkan tiket pesawat murah yaitu harus fleksibel secara waktu dan tujuan. Sebaiknya Anda memilih hari penerbangan pada hari Rabu, karena biasanya harga tiket pesawat menjelang akhir pekan akan mengalami pelonjakan.

Selain itu, harga tiket pesawat jauh lebih murah jika Anda terbang setelah hari libur nasional. Tak hanya itu, Anda juga harus tahu kalau penerbangan pertama atau penerbangan terakhir juga akan mempengaruhi harga.

Baca juga: Pesawat ATR Garuda Indonesia Citilink Stop Terbang Ke Aceh

Lalu pastikan untuk melakukan pengecekan dan melakukan perbandingan harga tiket di setiap tanggal untuk bisa mendapatkan tiket dengan harga murah.

Kemudian, pilihlah tujuan destinasi yang sedang promo, sehingga Anda bisa mendapatkan harga tiket yang jauh lebih rendah.

Selalu update

Strategi selanjutnya Cara Berburu Tiket Murah agar Anda bisa mendapatkan harga sesuai kantong yaitu dengan mendaftarkan diri sebagai member dan langganan newsletter agen travel online atau maskapai yang bujetnya rendah supaya Anda bisa mendapatkan informasi update mengenai tiket promo. Selain itu, ikuti juga sosial media dari seluruh maskapai yang ada di Indonesia.

Baca juga:  7 Tempat Wisata Di Cilacap Terbaik

Tidak memborong tiket

Apabila Anda terbang dengan keluarga, maka usahakan untuk tidak memesan tiket dalam jumlah yang banyak, karena semakin banyak yang dipesan maka semakin mahal harganya.

Cara yang dianjurkan ketika Anda ingin memesan tiket yang banyak, sebaiknya ketika membuka website bukalah dengan jumlah window yang banyak sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang akan berangkat secara bersamaan.

Semua window yang Anda buka itu akan menunjukkan harga yang sama sehingga tidak perlu mengklik satu per satu.

Menggunakan dua maskapai berbeda

Selanjutnya mencoba untuk menggunakan maskapai yang berbeda baik pergi maupun pulang. Memang ini cukup merepotkan dan tidak praktis apabila langsung memesan di website maskapai.

Tetapi, apabila Anda melakukan pemesanan lewat agen travel online, maka Anda bisa langsung membuat perbandingan dari harga setiap tiket.

Menggunakan kartu kredit

Jika Anda memiliki prinsip hidup terbebas dari utang, maka biasakan untuk lebih fleksibel pada saat melakukan pemesanan tiket.

Ada banyak layanan kartu kredit yang bisa digunakan untuk mendapatkan tiket dengan harga lebih murah. Untuk layanan tersebut bisa berbentuk poin yang bisa ditukarkan dengan diskon tiket pesawat.

Pesan di waktu yang tepat

Banyak yang dibilang jika ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, maka sebaiknya melakukan pemesanan pada jauh-jauh hari.

Namun tidak harus selalu begitu, waktu terbaik untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah minimal 60 hari sebelum jadwal keberangkatan khusus untuk penerbangan domestic dan 150 hari sebelum keberangkatan khusus untuk penerbangan internasional.

Berdasarkan data yang ada, apabila Anda memesan pada hari Selasa atau tanggal 20 ke atas, harga tiket pesawat akan jauh lebih murah.

Baca juga:  Cara Liburan Hemat yang Bikin Kantong Anti-Jebol

Biasanya juga ada maskapai yang menjual tike promo dengan harga yang sangat rendah apabila Anda memesannya setahun lebih awal.

Keuntungan Pesan Tiket Pesawat Murah Via Online

Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh ketika Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, apa saja?

Pemesanan bisa lebih cepat

Benar sekali, pada saat Anda memesan tiket pesawat murah secara online, maka pemesanan akan jauh lebih cepat dibandingkan pada saat Anda harus datang ke bandara atau agen travel.

Adanya sistem pemesanan tiket yang canggih dan cepat ini, Anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai jadwal, rute perjalanan sampai rincian harga. Selain itu, pembayarannya juga sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Sangat fleksibel

Ketika Anda berburu tiket pesawat murah via online, maka akan jauh lebih fleksibel dalam melakukan pencarian tiket penerbangan yang sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat perbedaan harga yang bisa saja terjadi di setiap tanggal tertentu.

Cara Berburu Tiket Murah
Pesawat Wings Air Takeoff

Mencari tiket murah via online akan membuat Anda jauh lebih leluasa melakukan pemesanannya. Apalagi Anda hanya butuh menunjukkan kode booking tanpa harus di-print dan cukup memperlihatkan lewat ponsel saja. Mudahkan?

Jauh lebih aman

Mengapa bisa lebih aman? Karena urusan pembayaran bisa menggunakan sistem transfer atau memakai kartu kredit, sehingga Anda tidak perlu membawa banyak uang hanya untuk memesan tiket pesawat.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai bagaimana cara berburu tiket murah. Selamat berburu, semoga beruntung!

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com

Leave a Comment