Ingin Penerbangan Panjang Tetap Nyaman? Lakukan Hal Berikut Ini!

iShabri.com Melakukan perjalanan pada Penerbangan Panjang Tetap Nyaman atau liburan ke luar negeri tentu saja sangat mengasyikan. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan lalui. Apa itu? Tentu saja perjalanan yang jauh dan panjang di dalam pesawat.

Penerbangan Panjang Tetap Nyaman
Ingin Penerbangan Panjang Tetap Nyaman Lakukan Hal Berikut Ini! Seumber : Freepic

Melakukan perjalanan panjang di dalam pesawat tentu saja badan akan terasa pegal, tidur tidak nyaman atau bahkan wajah menjadi kusut dan yang paling sering dialami orang adalah menjadi tidak mood.

Baca juga: Menjadi Flight Attendant atau Pramugai Maskapai Penerbangan

Anda tidak perlu sedih ataupun bingung bagaimana cara mengatasinya, berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan agar tidak bosan dan tetap nyaman selama penerbangan panjang di dalam pesawat:

Memilih Tempat Duduk Pesawat


Saat Anda memesan tiket pesawat, selain nantinya menentukan jam keberangkatan, Anda juga akan diberikan kebebasan untuk dapat memilih kursi pesawat. Anda bisa memilih kursi yang dekat dengan jendela ataupun saya pesawat jika ingin lebih nyaman selama di dalam pesawat.

Selain nantinya dapat terhindar dari goncangan ketika turbulensi, Anda juga dapat bersandar di dinding pesawat ketika tidur. Yang lebih nyaman lagi adalah nantinya Anda akan disuguhkan pemandangan langit dan awan yang indah.

Menggunakan Pakaian Nyaman

Ketika liburan, pastikan untuk mengenakan dan membawa pakaian yang nyaman saat digunakan. Hal tersebut karena nantinya akan memberikan pengaruh kenyamanan ketika berada di dalam pesawat.

Jika memang melakukan penerbangan panjang, hindari untuk mengenakan pakaian yang pendek, karena biasanya udara yang ada di dalam kabin cenderung dingin. Sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang membuat Anda merasa hangat.

Konsumsi Air Putih untuk Penerbangan Panjang Tetap Nyaman

Hal ini mungkin saja terkesan sepele, namun sangat penting untuk dilakukan. Karena berada di atas ketinggian di permukaan laut tentu saja dapat membuat Anda dehidrasi lebih cepat. Terutama suhu di dalam pesawat dingin sehingga Anda sering tidur.

Baca juga:  Geliat Penerbangan Domestik Selama dan Pasca Pandemi

Baca juga: Garuda Indonesia A330 terbang Evakuasi WNI ke Dubai

Oleh karena itu, Anda bisa membawa bekal air putih agar nantinya tidak kekurangan cairan dan bisa minu kapan saja. Selain itu juga banyak minum air putih akan memberikan efek yang bagus untuk tubuh.

Selain beberapa tips tentang Penerbangan Panjang Tetap Nyaman tersebut, sebenarnya masih ada banyak lagi yang lainnya. Namun yang terpenting adalah pastikan kondisi tubuh Anda sehat dan sebenarnya yang membuat nyaman selama penerbangan panjang adalah Anda sendiri. Jadi lakukan apa saja yang dapat membuat Anda merasa nyaman.

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com

Leave a Comment