Foto Pesawat Rusia Ilyushin Il-76 Mendarat di Aceh

ishabri.com Foto Pesawat Rusia Ilyushin Il-76 Mendarat di Banda Aceh. Bagi Pecinta Aviasi dan Photography Pesawat di Aceh tentu saja sudah mendapatkan informasi akan kedatangan Pesawat Buatan Uni Soviet / Rusia yaitu Ilyushin Il-76 pastinya. Nah kami akan membagikan beberapa foto pesawat Ilyushin Il-76 yang sempat kami ambil ketika tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh.

Pesawat dengan rancangan yang tekesan kuno dan ketinggalan jaman ini sangat unik, jarang jarang bisa dapat memotret kecuali ada misi khusus, seperti pengangkutan kargo dan lain sebagainya.

Pesawat Ilyushin ini terbang untuk pertama kali pada 25 Maret tahun 1971, cukup lama bukan, tap dengan perawatan yang bagus dibantu oleh tenaga ahli yang berpengalaman membuat pesawat ini masih mampu terbaik dengan baik di tahun 2020 sekarang ini.

Soalnya pesawat ini tidak mengangkut penumpang sih, biasanya hanya digunakan ketika ada perusahaan yang menyewa untuk mengangkut segala macam kargo.

Baca juga: Mengenal Tentang Perusahaan Ground Handling

Apalagi datang ke bandara di Aceh, hampir tidak pernah ada, ada sih sesekali pesawat tak berjadwal, akan tetapi bukan pesawat Ilyushin.

Tapi dulu pernah waktu tsunami, banyak tipe pesawat aneh datang silih berganti membawa bantuan bagi korban Tsunami di Aceh 2004 silam.

Nah, pesawat ini datang atau landing di bandara SIM ada dengan misi dan tujuan yaitu mengantar atau mengangkut mesin pesawat Air Asia Airbus A330 yang sedang parkir atau hibernasi di BTJ.

Mungkin karena pesawat Airbus Air Asiabtersebut sudah sangat lama tidak terbang, mengakibatkan funngsindari mesin pesawat mengalami masalah sehingga harus diganti.

Baca juga: Boeing 737 MAX Apa Kabar, akankah Kembali Mengudara?

Baca juga:  Aplikasi Tracking Pesawat Flightradar 24 Untuk Dunia Penerbangan

Pesawat Ilusyn inilah yang ditunjuk oleh Maskapai Low Cost terbaik Asia untuk sarana pengangkut mesin Jet Airbus A330 AirAsia.

Pesawat datang ke BTJ pada tanggal 12 Agustus yang lalu dari Bandara Internasional Kuala Lumpur yang merupakan markas atau Hub terbesar bagi Airasia Berhad, disana Ilusyn memuat mesin serta teknisi airasia lalubterbangbke Aceh.

Pesawat Ilyushin Il-76 IL-76TD-90VD dengan nomor Registrasi RA-76952OR berbendera Rusia meninggalkan Aceh pada 15 Agustus dengan tujuan pemberhentian yaitu balik ke WMKK Kuala Lumpur.

Pesawat Rusia Ilyushin Il-76
Foto Pesawat Rusia Ilyushin Il-76 Mendarat di Banda Aceh
Pesawat Rusia Ilyushin Il-76

Beberapa Gambar yang berhasil kami abadikan melalui kamera Ponsel dengan kualitas yang lumayan bagus walau resolusi nya kecil tapi cukup senang dengan kedatangan pesawat NATO Reporting Name Candid tersebut.

Pesawat Rusia Ilyushin Il-76
Foto Pesawat Rusia Ilyushin Il-76 Mendarat di Banda Aceh
Pesawat Rusia Ilyushin Il-76
Foto Pesawat Rusia Ilyushin Il-76 Mendarat di Banda Aceh

Ihsanush Shabri

Ihsanush Shabri adalah seorang penulis konten dan juga administrator ataupun pemilik daripada website iShabri.com

Leave a Comment