Pemerintah Lakukan Repatriasi WNI karena efek Corona

ishabri.com Pemerintah Lakukan Repatriasi WNI karena efek Corona Pemerintah Indonesia menunjukkan Maskapai Penerbangan Plat Merah Garuda Indonesia guna melakukan repatriasi Warga Negara Indonesia dari Muscat Oman, hal ini dilakukan karena Corona, hal ini dilakukan karena Pandemi Corona masih belum reda dan banyak dari warga Indonesia di luar negeri belum bisa pulang kampung.

Akibat tidak beroperasi nya beberapa maskapai penerbangan internasional yang di akibatkan oleh Covid 19 ini membuat pemerintah turun tangan untuk memulangkan WNI yang berada di luar negeri.

Kebijakan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan dimana kita melihat sulitnya akses bagi WNI yg ingin pulang kampung karena keadaan sekarang ini tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan udara dengan maskapai yang bukan dari Indonesia.

Oleh sebab itu Garuda Indonesia ditunjukkan sebagai moda transportasi atau alat angkut yang nantinya diperuntukkan untuk mengangkut penumpang warga negara Indonesiayang masih tertahan di Luar Negeri.

Penerbangan ini akan melakukan serangkaian kegiatan meliputi Pesawat take-off dari Bandara Soekarno Hatta CGK – ke Banda Aceh Sultan Iskandar Muda Internasional Airport, dari Jakarta pesawat akan terbang pada pukul 06:10 Waktu Indonesia Barat(WIB) diperkirakan tiba di Bandara SIM pada Pukul 09:10 Waktu Banda Aceh dengan Nomor Penerbangan GA9800 / GA 9800.

Menurut informasi yang dapat kami Himpun Penerbangan Repatriasi WNI terkait Wabah Corona ini nantinya (29 Juli 2020) akan menggunakan Armada Airbus A330-200 dimana pesawat berbadan lebar ini mampu mengisi lebih kurang 300 penumpang.

Pendaratan pertama dari Bandara Soetta ke SIM Aceh ini guna pengisian bahan bakar atau Technical Landing, setelah pengisian bahan bakar dan juga pergantian Crew, pesawat akan melanjutkan kembali penerbangan dari Banda Aceh pada pukul 10:40 Waktu Aceh dengan tujuan Muscat, Oman, menurut jadwal pesawat akan mendarat di Oman pada Pukul 13:20 Waktu Muscat.

Baca juga:  Air Asia Cancel Penerbangan dari dan ke Banda Aceh Mulai Hari Ini

Dari BTJ ke Muscat pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-200 akan tetap menggunakan Flight Number atau nomor penerbangan yang sama yaitu GA9800.

Setelah menyelesaikan misi di Oman, nantinya pesawat akan langsung bertolak balik ke tanah air, direncanakan pesawat akan meninggal Muscat pada Pukul 14:50 Waktu Lokal Oman dengan tujuan Bandara Kuala Namu Medan (KNO), rencana jadwal Pesawat akan tiba di Medan pada Pukul 00:45 Waktu Medan Sumatera Utara.

Dari Oman ke Medan nantinya Pesawat Garuda akan menggunakan nomor penerbangan GA9810 / GA 9810.

Pagi nya tanggal 30 Juli 2020 pesawat pengangkut repatriasi WNI ini akan meninggalkan Bandara Kuala Namu pada 02:44 dini hari dan dipastikan kalau tidak ada halangan melintang akan tiba dibandara Soekarno Hatta pada 05:15 pagi.

Semua jadwal penerbangan di atas bisa saja berubah sewaktu waktu karena ini meupakan unschedule flight, jadi jadwalnya tidak pasti, bisa jadi dimajukan dan juga di undurkan.

Informasi ini kami tulis untuk memeudahkan Plane Spotters, mereka yang mecintai dunia Photography Pesawat Terbang Burung Besi dimana mereka dapat mengetahui jadwal kedatangan pesawat dan bisa melakukan Spotting Bersama.

Demikian informasi mengenai penerbangan Repatriasi WNI akibat Corona, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Repatriasi WNI karena efek Corona
Repatriasi WNI karena efek Corona – Pixabay

Ihsans Pages

Leave a Comment