Garuda Indonesia A330 terbang Evakuasi WNI ke Dubai

Garuda Indonesia A330 terbang Evakuasi WNI ke Dubai

ishabri.com Garuda Indonesia A330 terbang ke Dubai guna melakukan Evakuasi bagi Warga WNI yang berada di Dubai. Status Rute Pesawat Garuda Indonesia ke Dubai tersebut adalah Charter Flight, akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng lalu Transit di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh guna melakukan Refuelling Atau pengisianbahan bakar, lalu lanjut terbang ke Dubai.

Dalam rute penerbangan nya ke Dubai direncanakan Garuda Indonesia hanya melakukan proses Evakuasi Bagi WNI yang berada di Dubai, belum jelas informasi apakah mengevakuasi semua WNI di Timur Tengah atau hanya WNI di Dubai.

Asumsi saya Proses Evakuasi ini akan menjemput Pelajar indonesia dan juga Warga Negara Indonesia yang berada di Timur Tengah dengan titik penjemputan Bandara OMDB atau DXB Dubai.

Pesawat Garuda Indonesia A330 ini juga membawa ikut serta 14 Awak Kabin, dan juga Engineering Onboard yaitu petugas teknis yang akan memantau pesawat terbang.

Jadwal dan Nomor Penerbangan untuk Evakuasi Penjemputan WNI adalah;
Garuda indonesia Flight Number 1436 dari Jakarta Soekarno Hatta ke Sultan Iskandar Muda Internasional Airport Aceh berangkat pada tanggal 16 April dengan perkiraan waktu keberangkatan dari CGK Pukul 10:35 waktu Jakarta, dan perkiraan waktu kedatangan di BTJ Aceh Pukul 13:30.

Baca juga : Mengenal Lebih Dalam tentang Pesawat Boeing 777 Garuda Indonesia

Kemudian akn berangkat dari Banda Aceh menuju Dubai pada pukul 17:30 Waktu Banda Aceh, diiperkirakan aan tiba di Bandara DXB Dubai pada Pukul 21:00 Waktu Dubai.

Pesawat Garuda Indonesia tidak menghabiskan waktu terlalu lama di dubai. mengingat akan harus segera memberangkatkan Warga Negara Indonesia dari Dubai menuju Tanah Air.

Tepat jam 23:00 ditanggal yang sama yaitu 16 April Waktu Dubai Garuda Indonesia dengan Nomor Penerbangan GA1456 terbang kembali ke Tanah Air, dengan rute pendaratan dari Dubai adalah BTJ Airport aceh guna melakkan Technical Landing, Pergantian Crew, isi Bahan bakar atau refuelling dan sebagaiman.

Baca juga:  Industri Penerbangan di Era Pandemi Serta Dampak yang Terjadi

Dijadwalkan Pesawat Garuda Indonesia dari Dubai akan mendarat di BTJ Airport aceh pada 17 April Pukul 08:00, di BTJ tidak ada proses penurunan penumpang yang dari dubai, akan tetapi hanya Technical landing seperti yang saya sebutkan di atas sebelumnya.

Dari Banda Aceh akan Bertolak ke Jakarta dengan Nomor Penerbangan Masih Ga FLight 1456 dijadwalkan pesawat akan takeoff dari Bandara BTJ pada Pukul 09:40 dan akan tiba di Jakarta pada Pukul 12:35.

Demikian lah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Pesawat Garuda Indonesia A330 yang akan mengevakuasi wni di dubai, semoga bermanfaat.

Garuda Indonesia A330 ke Dubai Menggunakan Registrasi Apa?
Kami belum mendapatkan informasi mengenai Nomor Registrasi pesawat yang akan ke Dubai, tapi yang pasti adalah Armada Airbus A330-200 menurut informasi yang saya dapatkan sementara.

Ketika nanti kami telah mendapatkan informasi mengenai hal di atas akan kami posting di artikel berikut.

Update: Untuk Registrasi nya adalah PK-GPP, Pesawat Garuda Indonesia A330 PK-GPP adalah Variant 200 dari Airbus A330 Family telah berumur hampir 8 tahun, pesawat ini Memiliki 2 Mesin rolls royce Trent 772B-60 dengan Konfigurasi Tempat duduk 36 Busininess Class dan 186 Kelas Ekononi

Terima kasih telah membaca artikel tentang Garuda Indonesia A330 ke Dubai, semoga segala informasi yang tertera dapat bermanfaat.

Note : Semua Waktu Keberangkatan dan Kedatangan dalam LT (Local Time)

Ihsans Pages

Leave a Comment