Menjadi Flight Attendant atau Pramugai Maskapai Penerbangan

ishabri.com Flight Attendant Adalah merupakan staff Airline atau Maskapai Penerbangan yang bertugas melayani penumpang saat di udara agar penumpang merasakan kenyamanan dalam melakukan perjalanan udara.

Flight Attendant atau pramugari maskapai penerbangan juga mempunyai sebutan lain seperti Steward atau Air Host.

Dalam bahasa Indonesia Flight Attendant Adalah Pramugari dan Pramugara yang bertugas Pada penerbangan Domestik, mereka juga sering disebut dengan sebutan Awak Kabin Pesawat Udara.

Baca Juga : Profesi Menarik Pada Dunia Penerbangan yang Perlu Anda Tahu

Untuk Menjadi Flight Attendant atau Awak Kabin sebuah airline, biasanya maskapai penerbangan menetapkan sistem rekrutmen yang sangat ketat mengenai kualifikasi calon Flight Attendant seperti Fisik yang bagus dan Juga Pintar.

Video Pramugari Wings Air Sedang Melakukan Demo Safety Prosedur Pada Penerbangan

Tidak cukup hanya memiliki wajah yang Cantik atau Tampan, calon Flight Attendant atau Pramugari Pramugara Awak Kabin pesawat harus Pintar dan cerdas.

Bagi kamu yang ingin menjadi Awak Kabin atau Flight Attendant, setidaknya kamu harus sudah berusia Minimal 18 Tahun, memiliki kesehatan Fisik yang bagus dan Fit, sertankamu juga harus memiliki tinggi Badan Yang Cukup.

Kenapa Tinggi Badan Perlu untuk Menjadi Flight Attendant ? Karena tinggi Badan sangat diperlukan Untuk Menjadi Pramugari dan Pramugara, alasannya adalah agar ketika kamu ditemika menjadi Flight Attendant Kamu bisa dengan mudah memasukkan bagasi kabin ke dalam Head Track pesawat.

Flight Attendant Adalah

Itulah gunanya Spesifikasi Tinggi Badan ketika Airline membuat aturan seperti itu, bukan karena untuk alasan enak dipandang, tapi memiliki kegunaan tersendiri.

Menjadi Flight Attendant tidaklah mudah dan itu Bukan Pekerjaan Mudah, karena Flight Attendant Adalah Ujung Tombak Perusahaan Maskapai Penerbangan dimana mereka harus berhadapan langsung dengan penggunaan jasa transportasi udara atau penumpang Pesawat.

Baca juga:  Air Asia Cancel Penerbangan dari dan ke Banda Aceh Mulai Hari Ini

Banyak tipikal dan tingkah laku penumpang yang akan ditemui pada saat bekerja menjadi Flight Attendant atau Awak Kabin Pesawat.

Ihsans Pages

Leave a Comment